5 Rekomendasi Tempat Menginap di Derawan

rekomendasi tempat menginap di derawan

Derawan belakangan ini menjadi salah satu tempat wisata populer yang mulai ramai didatangi oleh para traveller, mulai dari lokal hingga mancanegara. Maka dari itu beberapa investor pun mulai melirik daerah ini untuk mengembangkan beberapa fasilitas yang ada di Derawan. Mulai dari tempat menginap ataupun hotel serta fasilitas-fasilitas lainnya. Saat ini juga udah banyak rekomendasi tempat menginap di Derawan yang bisa anda coba.

Kepulauan Derawan sendiri terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Buat anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, tinggal memesan tiket penerbangan saja ke Kota Tarakan ataupun Berau. Bukan hanya keindahan bawah laut saja yang bisa anda lihat disini, anda juga bisa berenang bersama ubur-ubur yang bersahabat serta berenang bersama penyu.

Pastinya gak bakalan nyesel juga kalo berkunjung ke tempat ini. Karena keindahan alamnya dijamin gak bakalan bikin anda kecewa deh. Daripada berlama-lama mending kita kasih nih 5 rekomendasi tempat menginap di Derawan. Jadi langsung buru-buru pesen tiket pesawat gih 😀

5 Rekomendasi Tempat Menginap di Derawan

1. Derawan Dive Resort

rekomendasi tempat menginap di derawan-dive resort

Bisa dibilang Derawan Dive Resort ini adalah salah satu pelopor untuk segi tempat menginap sebelum seramai saat ini. Derawan Dive Resort juga melayani kebutuhan tentang diving, bahkan diakui sebagai salah satu yang terbaik yang ada di Derawan.

Pengelola resort ini juga selalu menjaga dan memperbaharui segala aspek fasilitas di tempatnya agar pada traveller yang menginap merasakan kenyamanan dan betah berada disini.

Letak resort ini juga sangat mudah sekali aksesnya, ada di ujung pulau dan kelihatan sangat mewah dibandingkan dengan resort lainnya yang ada di Derawan. Apalagi view yang ditawarkan sama resort ini keren banget, anda bisa langsung snorkeling di area depan resort. Harga yang ditawarkan untuk menginap disini juga beragam mulai dari Rp 500.000 s/d 1.700.000 untuk satu malamnya.

2. Derawan Fisheries Cottage

rekomendasi tempat menginap di derawan-fisheries cottage

Untuk anda yang lebih ingin menghemat budget dalam hal menginap bisa coba di tempat ini. Fisheries Cottage menawarkan harga yang jauh lebih terjangkau dengan fasilitas yang gak kalah mewah dengan yang lainnya. Pemandangannya pun cukup mengagumkan, anda bisa langsung melihat sunrise hanya dengan membuka pintu kamar saja.

Memang luas kamarnya tidak terlalu luas dibandingkan dengan yang lainnya. Tapi untuk yang pengen ala ala backpacker menghemat budget sangat cocok menginap di tempat ini.

3. Lestari Water Villa

rekomendasi tempat menginap di derawan-lestari

Memang masih banyak orang berpikir bahwa menginap di Derawan masih terbilang mahal. Padahal disini juga sudah banyak tempat menginap dari mulai termurah hingga yang termahal. Semua tinggal disesuaikan saja sama budget yang kita punya. Lestari Water Villa juga merupakan salah satu tempat menginap yang gak bakalan bikin kantong anda jebol, karena harganya yang relatif terjangkau.

Lestari Water Villa juga menjadi salah tempat menginap yang selalu ramai didatangi oleh para wisatawan yang datang ke Derawan. Karena bentuk bangunannya yang terlihat mewah dan juga pemandangan yang ditawarkan di tempat ini juga sangat indah.

4. Fisheries Eco Villa

rekomendasi tempat menginap di derawan-fisheries eco villa

Rekomendasi tempat menginap di Derawan selanjutnya yaitu Fisheries Eco Villa. Tempat ini juga merupakan tempat menginap yang masih dengan harga yang sangat terjangkau. Dan Eco Villa juga salah satu jenis penginapan di atas air atau water cottage.

Menurut warga sekitar, Eco Villa juga menjadi salah satu spot penyu untuk mencari makan. Jadi jika beruntung, anda bisa langsung melihat penyu dari atas villa ini. Harga yang ditawarkan di tempat ini mulai dari Rp 275.000 s/d Rp 700.000.

5. Mirroliz Pelangi Cottage

rekomendasi tempat menginap di derawan-mirroliz

Mirroliz Pelangi Cottage ini mempunyai perbedaan dengan penginapan lainnya yang ada disini, yaitu corak bangunan yang berwarna warni menjadikan Pelangi cottage berbeda. Lokasi penginapan ini juga berada di bibir pantai dan tidak jauh dari beberapa rumah makan. Jadi sangat mudah jika anda ingin mencari makanan saat lapar.

Di tempat ini juga terdapat berbagai jenis kamar yang bisa anda pilih. Mulai dari standart room (ac dan non ac), deluxe, dan VIP dengan rate berkisar dari Rp 275.000 s/d Rp 1.000.000 per malamnya.

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi tempat menginap di Derawan. Jadi tunggu apa lagi? buat anda yang ngaku anak travelling banget mending langsung pesen tiket pesawat gih.